5 Ideas Mengurus Anak Sambil Bekerja Dengan Mudah

5 Ideas Mengurus Anak Sambil Bekerja Dengan Mudah

Selain membuat tabunganmu bertambah, kegiatan-kegiatan ini tak akan mengharuskanmu menomorduakan urusan rumah tangga. Jika telah menikah dan memiliki buah hati nanti, kamu mungkin akan memilih untuk fokus pada urusan rumah tangga dan melakukan berbagai aktivitasmu dari rumah saja. Dengan cara ini, tumbuh-kembang anakmu bisa lebih mudah dipantau dan diawasi. Kamu pun juga bisa lebih leluasa membuat rumahmu senantiasa bersih dan nyaman bagi semua orang yang tinggal di dalamnya.

Setiap orang tua yang menanti-nantikan kelahiran anaknya pasti sudah mempersiapkan nama terbaik untuk calon buah hati. Daku karena masih single jadinya paling diisengin ponakan yang pengen ajak major, “aunty kerja mulu lihat hape” hehe. Mengasuh anak juga membutuhkan talent untuk mendidik, agar urusan akademik anak bisa terbantu dengan baik. “Efektif mulai 7 Agustus 2020, Universitas mengumumkan pengecualian sementara untuk kebijakan yang memungkinkan karyawan untuk merawa anak-anak selama bekerja secara jarak jauh,” ujar keterangan FSU. Menyadur New York Post, Jumat (three/7/2020), FSU sebelumnya memperbolehkan para karyawan bekerja di rumah sejak Maret lalu.

Ironisnya, hal tersebut dibarengi dengan fakta bahwa harga barang-barang keperluan rumah tangga dan Si Kecil terus naik. Di sisi lain, Aldrin bersama pasangannya selalu berkomunikasi untuk menentukan jadwal dan pembagian tugas serta tanggung jawab bersama dalam mendampingi anak selama WFH. Dua Nakama, Aldrin Ferdian, Product Design Lead (Home & Search) Tokopedia dan Desiyanti, Video Producer Senior Lead Tokopedia, membagikan suggestions untuk tetap produktif WFH bersama anak.

Bekerja sambil mengasuh

Dalam menjalankan fungsi keagamaan misalnya, Suami sebagai pemimpin rumah tangga berperan mengajak seluruh anggota keluarga untuk beribadah, selalu bersyukur dan menjadi contoh bagi anak-anaknya. Sementara istri juga berperan mengajak dan mengingatkan anak-anak untuk beribadah seperti mengaji, bersikap sabar dan menanamkan nilai-nilai moral lainnya. Jadi jika, kamu adalah ibu rumah tangga yang menjalankan kegiatan rumah tangga tentunya kamu adalah wanita dengan gaji yang setara dengan jasa-jasa tersebut. Tanpa perlu menjadi wanita karir dan bekerja sebagai ibu rumah tangga dirumah berarti kamu perlu diberi upah atau gaji sebesar 16,2 juta. Namu setelah difikir-fikir ternyata ibu rumah tangga tidak hanya bekerja eight jam, namun harus siap sedia selama 24 jam, maka suami kamu seharusnya membayar kamu forty eight,6 Juta perbulanya.

Mama tidak akan pernah tahu, sampai kapan keadaan seperti ini berlangsung. Bisa saja wabah ini baru berhenti menyebar dalam hitungan bulan ke depan. Samakan jadwal ini dengan keadaan saat anak-anak masih pergi ke sekolah. Karena itu, opsi ini merupakan pilihan yang tepat untuk Mama dapat menambah penghasilan tanpa meninggalkan rumah. Mama hanya membutuhkan berbagai peralatan, seperti mesin cuci dan setrika. Setelah itu, Mama bisa melakukannya sambil mengamati Si Kecil bermain di salah satu sudut yang telah Mama siapkan atau saat Si Kecil sedang tidur siang.

Dalam keadaan seperti ini kita harus belajar untuk membuat diri kita bahagia dari hal sekecil apapun yang kita rasakan. Bisa makan siang di kantor dengan tenang tanpa diganggu kewajiban harus ngepel tumpahan sereal itu juga sudah jadi nikmat yang luar biasa. Nah biar enggak repot saya menerapkan food preparation untuk bahan-bahan mentah saya. Masakan yang dibuat juga yang simple seperti sup dan ayam goreng. Melelahkan memang ketika menyiapkannya, tapi percaya deh ini membantu sekali setiap pagi.

Memang pada saat bekerja, mungkin Anda tidak bisa bermain gadget dan Anda ingin berpuas diri melakukan hal tersebut saat tidur. Namun bila Anda memiliki anak, artinya tanggung jawab Anda juga bertambah. Seiring dengan bertambahnya tanggung jawab, pengorbanan pun diperlukan.

Banyak yang sudah mendulang sukses dengan pendekatan yang menarik serta pelayanan terbaik. Saat ini juga banyak program yang mengakomodir para ibu rumah tangga untuk membuat usahanyanya sendiri. Baik program pelatihan cara untuk berbisnis maupun pendanaan bagi yang memerlukan modal yang cukup untuk membuka usaha. Bantuan yang diberikan juga termasuk mengeksekusi ide usaha yang dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Tantangannya ekstra, harus menyelesaikan tuntutan pekerjaan sambil berjibaku mengasuh si kecil yang minta perhatian terus. Sehingga harus ada komitmen dengan yang membantu mengasuh anak, jika aturan itu tetap dilakukan.

Comments are closed.